Senin, 20 Februari 2017

Ulasan Kopdar Python ID Jogja - Februari 2017

Halo Semuanya,

Awal bulan ini, tepatnya tanggal 4 Februari 2017 telah berhasil diselenggarakan kopdar python ID Jogja untuk yang ke tiga kalinya. Untuk kopdar kali ini, Python ID bekerja sama dengan Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (DTETI) UGM dan dilaksanakan di Kantor Pusat Fakultas Teknik UGM.



Pada kopdar kali ini, hadir sekitar 137 peserta yang melebihi kapasitas ruangan yang hanya sekitar 100 orang. Tidak hanya dari Jogja, tapi juga dari luar kota seperti Semarang, Solo, Bali, bahkan Medan. Jumlah peserta ini merupakan rekor paling banyak untuk Kopdar Python ID.

Ada 3 pembicara untuk kopdar tersebut.

Pembicara pertama adalah Pak Igi Ardiyanto yang membawakan topik Computer Vision, Machine, and Deep Learning with Python. Pak Igi berbagi tentang hasil eksplorasinya dengan mendemokan aplikasi sederhana yang dibangun menggunakan python untuk mendeteksi bilangan. Slide presentasi bisa dilihat di sini.

Pak Igi Ardiyanto
Pembicara ke dua adalah Pak Agus Bejo yang juga merupakan dosen di UGM, sama seperti Pak Igi. Pak Agus membawakan topik tentang Processor, Compiler, and Python Programming Language. Slide presentasi bisa dilihat di sini.
Pak Agus Bejo
Pembicara terakhir ada Pak Widoyo yang membawakan topik tentang Python Telegram. Beliau juga sharing-sharing tentang pengalamannya di dunia IT yang ditekuninya sudah lama. Slide presentasi beliau bisa dilihat di sini.
Pak Widoyo
Pada kopdar kali ini juga diisi dengan sharing-sharing lowongan pekerjaan dari pengurus Python ID. Ternyata memang banyak yang mulai mencari programmer python di Indonesia. Beberapa perusahaan juga hadir dalam kopdar kemarin untuk mencari bakat-bakat tersembunyi :). Untuk melihat daftar lengkap lowongan pekerjaan yang dibagikan silahkan buka di sini.

Tak lupa, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DTETI UGM dan segenap panitia dari mahasiswa yang telah membantu kelancaran kopdar Python ID ini.



Sampai di kopdar berikutnya....

PS:
- Untuk yang berminat menjadi pembicara atau tuan rumah kopdar bisa menghubungi kami di sini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar