Minggu, 21 Desember 2014

Ulasan Kopdar Jakarta Desember 2014

Bertempat di kantor PulseLab Jakarta, pada tanggal 20 Desember 2014, komunitas Python Indonesia mengadakan kopi darat(kopdar). Kopdar dibuka dengan tur kantor PulseLab Jakarta. 


Driving a Big Data Revolution for Global Development & Humanitarian Action

Jong Gun Lee mengawali presentasi dengan menjelaskan cara kerja PulseLab Jakarta yang merupakan organisasi di bawah PBB yang menggunakan data untuk membantu pemerintahan dan organisasi lokal mengambil keputusan.

DevOps Automation with Ansible

Michel Salim Menjelasan cara kerja Ansible, tools yang digunakan untuk otomasi proses deployment dan set up server. Michel menjelaskan bahwa Ansible dapat membantu proses set up banyak server hanya dengan menjalankan beberapa perintah. Slide-nya dapat diakses di sini.

Working with PyMongo

Theresia Tanzil membagikan pengalamannya dalam menggunakan PyMongo yang merupakan konektor basis data MongoDB untuk Python. Theresia menggunakan PyMongo untuk menaruh data JSON yang akan diolah lagi.

Cerita Dari PyCon Japan 2014

Gilang Chandrasa menceritakan perjalanan mengikutin konferensi Python di Jepang. Gilang menjelaskan kondisi konferensi yang dihadiri ratusan orang beserta pengalaman-pengalaman uniknya. Tentunya ditutup dengan harapan PyCon Indonesia dapat terwujud di masa depan.

Dokumentasi acara dapat diakses lewat meetup dan youtube. Sampai jumpa di kopdar selanjutnya! :D.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar