Selasa, 07 November 2017

Expose Your Existence in Data Science


Pernahkah kamu dengar istilah ‘Big Data’? ‘Data Analyst’? atau ‘Data Scientist’? Bagi orang-orang yang memahami semakin pesatnya perkembangan ilmu Statistika di era millenial ini, ketiga istilah tersebut pastinya bukanlah hal asing lagi. Big Data, seperti arti harfiahnya, berarti data yang besar, data mentah yang tersebar luas di lingkungan kita, yang tentunya akan memberikan banyak sekali manfaat bila kita mampu mengolahnya dengan baik kemudian berhasil menafsirkan maksud dari data-data itu ke khalayak ramai. Keberhasilan kebijakan pemerintah, pemerataan kesejahteraan masyarakat, terciptanya berbagai macam jenis startup maupun e-commerce, adalah contoh produk-produk keluaran dari adanya Big Data.
Namun bila keberadaan data yang besar ini tidak dimanfaatkan, dibiarkan ada tanpa makna, it will have no meaning. Mereka tidak akan berdampak, tidak akan memberi kontribusi apa-apa di lingkungan sekitarnya. Maka dari itu, lahirlah ‘Data Scientists’. Mereka lah orang-orang yang bereskperimen terhadap Big Data, berenang di dalamnya dan menggali dugaan-dugaan, merubah bentuk data di luar sana yang sebelumnya berantakan menjadi lebih terstruktur dengan hasil bersihnya berupa informasi yang lebih mudah dimengerti orang banyak. Informasi ini bisa dijadikan acuan untuk pengambilan keputusan kebijakan pemerintah, manajerial industri, peningkatan inovasi perusahaan, dan lain-lain. Seorang ‘Data Scientist’ yang sukses, mampu memahami, menganalisis, dan mengomunikasikan data secara ideal, verbal, juga visual, serta menjadi pemberi keputusan yang tepat berdasarkan data yang ada.
Berdasarkan urgensi inilah, The 12th Statistika Ria mengangkat tema besar ‘Is Statistics Still Needed : How Far Do You Know About Data Science?’ sebagai topik utama di dalam Seminar Nasional pada tanggal 11- 12 November 2017. Mendatangkan pembicara-pembicara yang tentunya sudah berpengalaman di bidang data science seperti Rifan Kurnia, Head of Data Science & Actuarial Study at Allianz yang akan membahas dan mengupas tuntas tentang data science, bagaimana mengambil kebijakan yang tepat dan akurat berdasarkan data. Kemudian Talkshow salah satunya oleh Yanti Nisro, Deputy Managing Director of DEKA Marketing Research, memaparkan bagaimana menjadi seorang data scientist di bidang marketing research. Rangkaian lainnya adalah Motivation Show akan dibawakan Tio Nugroho, Senior Learning Supervisor PT Alfaria Trijaya yang akan memotivasi kita untuk lebih berprestasi dan berkarya, memberikan kiat-kiat sukses untuk meningkatkan kualitas diri dalam meniti karir di masa depan.
Jangan lewatkan kesempatan besar ini untuk menambah wawasan mengenai data science! Segera daftarkan diri di www.statistikaria.com
Catat tanggalnya ya!
Tanggal : 11 – 12 November 2017
Waktu : 07.30 (Waktu Registrasi)
Bertempat di : Auditorium Common Class Room, Kampus IPB Dramaga, Bogor

Tiket untuk 2 hari,
Mahasiswa S1 dan Diploma : Rp 70.000
Umum : Rp 75.000
OTS + Rp 5.000

Fasilitas :
  • Makan Siang
  • Snacks
  • Sertifikat
  • Doorprize
  • Seminar Kit
  • Dll
Transfer:
BNI 0393496859 a.n. Elin Oktaviani
Mandiri 107000785336 a.n. Yesi Sinaga

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan cek di akun-akun resmi Statistika Ria!
CP Acara : 085643715387 (Lendra)

Terima kasih.
-----------SR12----------------
#statistikaria12ipb
Twitter : @statistikaria
Instagram : @statistikaria
Line : @thz7806b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar