Selasa, 17 Oktober 2017

Security in a Serious Way



Perkembangan zaman yang disertai peningkatan kebutuhan manusia akan memicu adanya peningkatan kemajuan teknologi. Era sekarang ini teknologi menjadi hal yang wajib ada dalam kehidupan sehari-hari untuk mempermudah aktivitas manusia.

Banyak sistem yang telah dikembangkan dan digunakan oleh masyarakat luas namun seringkali masyarakat mengabaikankan keamanan sistem yang digunakan. Seperti aplikasi online yang tidak terlindungi keamanan datanya. Keamanan jaringan diupayakan untuk mengurangi ancaman fisik/logika yang mengganggu jaringan. Hacking, cracking, carder, phising dan yang lainnya adalah sebuah kata yang menjadi hal mengerikan. Konotasi kata tersebut identik dengan orang-orang yang suka mengganggu sistem keamanan komputer di jaringan. Mereka memahami pengertian hacking sebagai pengetahuan ilegal untuk menjebol sistem keamanan komputer. Persepsi tentang definisi hacking adalah ilmu tentang obrak-abrik komputer di jaringan, sepenuhnya tidak benar. Ada juga teknik diatas memiliki tujuan yang tidak berbahaya misalnya hacking yang digunakan untuk mencari solusi dari celah yang bisa diterobos oleh hacker yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, butuh suatu keamanan untuk mencegah kasus hacking. Sebenarnya sudah ada undang–undang yang mengatur tentang hacking, namun itu masih bersifat manual, sehingga diperlukan suatu sistem untuk menanggulangi hacking.

Selain itu, masih banyak masyarakat umum yang belum mengetahui tentang security yang bisa mencegah akan adanya kasus hacking. Sebagai wujud aplikasi ilmu-ilmu terbaru sekaligus merayakan hari jadi, Error 404 Cyber News bekerjasama dengan HIMMI BSI Tasikmalaya bermaksud mengadakan seminar IT Security dengan tema "Security in a Serious Way" untuk mengatasi keingintahuan masyarakat umum maupun pelajar atau mahasiswa mengenai dunia security juga hacking dan bagaimana cara menanganinya.


  • Tanggal : 25 November 2017
  • Waktu: 11.00 s.d selesai
  • Lokasi: Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Jl. Pembela Tanah Air 177, Kahuripan, Kota Tasikmalaya.
  • HTM: IDR 20.000 (Sudah termasuk Ilmu yang bermanfaat, Sertifikat, Snack-Lunch, Diskon Belanja 40% di IDCloudHost, Doorprize "Merchandise, Hosting gratis 1 tahun untuk 3 peserta yang mengajukan pertanyaan terbaik, dll.")
  • Informasi lebih lanjut: https://seminar.errorcybernews.com/


Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terimakasih. Jika ada hal lain yang ingin disampaikan, jangan sungkan untuk menghubungi kami kembali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar